Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat Strategi Penentuan Harga Jual Produk dan Digitalisasi Pemasaran

Budiman, Monika and Amrizal Sutan Kayo, Amrizal and Dini Amalia, Dini and GUSMIARNI, STIE Y.A.I and Siregar, Marini Anggie Putri and Ibrahim, Ida Musdafia Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat Strategi Penentuan Harga Jual Produk dan Digitalisasi Pemasaran. STIE Y.A.I.

[img] Text
Acc Lap PkM Kelompok Ibu Monika.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan terkait pentingnya strategi penentuan harga jual produk serta digitalisasi pemasaran, dengan harapan dapat membantu UMKM yang dikelola oleh Ibu- ibu PKK di RPTRA Jatipulo Akur dalam memperoleh daya saing yang lebih kompetitif. Kegiatan ini dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap persiapan, tim pengabdian masyarakat melakukan survei untuk menganalisis kondisi dan menentukan lokasi yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya, tim menyusun materi pelatihan yang akan disampaikan kepada peserta. Pada tahap pelaksanaan, materi mengenai strategi penentuan harga jual produk dan digitalisasi pemasaran disampaikan melalui presentasi dan ceramah, yang kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab untuk mendorong interaksi antara tim pengabdian dan peserta. Tahap terakhir adalah tahap evaluasi, di mana setelah kegiatan selesai, dilakukan wawancara lanjutan guna menilai dampak dari kegiatan tersebut. Berdasarkan umpan balik yang diterima, para peserta merasa kegiatan ini sangat relevan dengan kebutuhan mereka, serta merasa mendapatkan wawasan dan keterampilan yang bermanfaat. Para pengurus Ibu-ibu PKK di RPTRA Jatipulo Akur merasa senang dan terbantu dengan pelatihan yang diberikan. Dengan pengetahuan yang diperoleh, mereka diharapkan dapat lebih mudah mengimplementasikan keterampilan dalam menentukan harga jual produk dan memanfaatkan digitalisasi pemasaran untuk mengembangkan UMKM mereka. Hal ini diharapkan dapat memperkuat sektor keuangan mereka dan diterapkan dalam kegiatan usaha sehari-hari. Kata kunci: Digitalisasi, Harga Jual, Pemasaran, Produk, Strategi

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: SE., M.Ak Monika Budiman STIE Y.A.I
Date Deposited: 27 Feb 2025 09:24
Last Modified: 27 Feb 2025 09:24
URI: http://repository.stie-yai.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item View Item